Jumat, 28 Mei 2010

JIHAD ITU, DIMULAI DARI RUANG PERSEGI EMPAT....

Lathifah As Suri, tahukah engkau siapa dia???
Beliau adalah istri As-Syahid Imam Hassan Al- Banna. tak banyak buku atau kisah tentang beliau. Sejarahnya berhenti pada, bahwa sebelum menikah dengan sang Maestro Gerakan beliau adalah seorang wanita dari keluarga yang taat beragama dan memiliki karir yang cemerlang.
Setelah menikah Lathifah as Suri, mencukupkan semua kegiatan luarnya dan memilih fokus menjadi ibu full time dengan 6 orang anak. Itu adalah jalan Jihad yang dipilihnya. Beliau sadar, bahwa beban dakwah sang suami tidaklah ringan, dan karenanya beliau memilih jalan perjuangan lain. Bukan di medan tempur, tapi di sebuah rumah, membangun titik peradaban yang sebenarnya.
Perjuangan Lathifah membuahkan hasil yang gemilang. Semua anaknya sukses meraih predikat formal dalam pendidikan ilmiah. Yang sulung, bernama Wafa-menjadi istri Dr.Said Ramadhan. Kedua Ahmad Saiful Islam, kini sebagai sekjen advokat di Mesir. Ia juga pernah duduk di parlimen. Ketiga bernama Tsana, kini sebagai dosen di Universitas Kairo. Kelima Roja, kini menjadi doktor. Dan Halah sebagai dosen kedoktoran anak di UniversitasAzhar. Dan terakhir, Istisyhad sebagai doktor ekonomi Islam. Semuanya itu sebagai bukti, betapa berartinya sosok Ibu bagi keberhasilan dakwah sang suami dan anak.

Jika kelak anda menjadi seorang orangtua, akan menjadi akan menjadi orangtua seperti apakah anda?????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sebagai masukan dan bahan pembelajaran siapapun, tolong berikan komentar anda.... :)